Mifkho..Bukan Sekolah Sembarangan!

SMA-ISLAM TERPADU Miftahul Khoir. Don’t judge the book by the cover. Itu yang akan kami sampaikan garis miring siswa siswi SMA-IT Mifkho pada kalian yang baru pertama kali berkunjung di ‘taman bermain kami’. Lahan seluas 756 m2 dengan bangunan seluas 1305 m2 ini adalah sekolah yang tepat untuk kami orang-orang yang tidak puas dengan hanya belajar di dalam kelas.

sekolahku1

Setiap tahunya kita selalu menjenguk alam, bertemu dengan orang-orang yang memiliki tradisi berbeda dari apa yang tidak kita tahu sebelumnya. Kita akan mengenal alam lebih dekat, kita akan memahami mereka dari kegiatan Nature Research yang dibuat oleh pembimbing-pembimbing kratif dari SMA-IT Mifkho.

5

Dan tanpa kita sadar, kita akan menghormati setiapa macam adat yang ada di Indonesia, kita akan tertarik dengan itu, kita akan merasakanya saat mengikuti acara Pesantren Sains di bulan ramadhan.

391523_2339431181701_363141767_n

Kekuatan dan kesabarn kita juga bisa diuji disini, diuji tanpa kita sadari, dikuatkan dengan tekad kita yang berani berjalan menanjak bukit atau turunan jalanan dg puluhan kilometer yang akan mendapat kenikmatan di ujung jalan. Journey to the freedom, kalimat yang akan menjadi salah satu potongan episode hidup kalian semasa SMA (kalau kalian sekolah disini)

IMG_44882Jangan kira kami selalu ‘belajar diluar’ karena kami tidak memiliki kelas. Jangan salah kami punya kelas, kami punya perpustakaan, kami punya ruang UKS, kami sediakan kantin, kami siapakan kamar mandi, yang pasti masjid sudah kami sipkan sejak awal.

Banyak juga kegiatan berbeda yang seru di dalam sekolah. Belajar tahsin di masjid, keputrian untuk anak-anak akhwat di pepustkaan, sharing-sharing di ruang BK, belajar leadership di lapangan dan banyak lagi. Semua itu baru sebagian kisah dari satu orang siswa SMA-IT Mifkho.

IMG_1829DSCN9134DSCN0418DSCF4296DSCF4179DSCF3231100_4857

Pengalaman seru lainya juga ada di dalam kelas, akan ada sensasi yang berbeda setiap kita belajar di kelas. Sensasi itu akan muncul karena guru-guru yang mengajarkan kita memiliki karakter yang berbeda. Walaupun karakter mereka berbeda, kita tahu tujuan mereka satu, “menjalankan amanah dari orangtua anak-anak di SMA-IT Mifkho”. Lebih hebatnya lagi peraturan belajar di dalam kelas selalu berbeda, satu alasanya “karena karakter guru yang berbeda”. Tapi kami sepakat dengan peraturan yang ada di kelas, karena semua peraturan akan disahkan oleh siswa. (dari sini kita tahu ‘beda’ itu asyik J )

Jangan takut kalian ‘hidup sendiri’ disini, kita satu, semua yang penah merasakan hidup di SMA ini akan menjadi sahabat kalian, saudara kalian.

Percaya, SMA-ISLAM TERPADU Miftahul Khoir itu beda.

IMG_3746Faradis Zahra Alfajri
Siswa Kelas XI
SMAIT Miftahul Khoir