Alumni dan Info Lulusan


INSPIRASI SEKOLAHKU

  • Sekolah kami sederhana, tapi kesederhanaan menjadi pijakan mengasah kepribadian
  • Sekolah kami bukanlah diisi guru guru hebat, tapi guru-guru yg dapat berbicara pada anak dengan dekat
  • Sekolah kami tidak hanya mengajarkan ragam teori pada anak, melainkan membawa anak belajar tentang fenomena alam dan kehidupan secara nyata
  • Sekolah kami bukan dihuni anak-anak brilian, tapi tempat membangunkan kekuatan akan impian, keyakinan dan kesungguhan.
  • Sekolah kami tanamkan,”Belajar bukanlah perlombaan mencari pengetahuan, melainkan perjalanan menemukan kebenaran“.

 

BAGAIMANAKAH LULUSAN MIFKHO DITERIMA PTN?

grafik lulusan-2014

 Jika melihat diagram di atas tersebut, ada rasa bahagia yang tiada tara, betapa tidak? Setiap Angkatan Lulusan setiap tahunnya banyak yang diterima ke Perguruan Tinggi Negeri, khususnya Angkatan ke 2, mencapai 100% diterima di PTN. Dan bila dilihat dari rata2 selama 12 tahun maka yang diterima di PTN sebesar 68,42% atau lebih dari setengahnya.

LALU KE PERGURUAN TINGGI NEGERI MANA SAJA LULUSAN MIFKHO BERLABUH?

Sebaran Lulusan

 Menelusuri jejak diagram batang di atas, Alhamdulilllah lulusan SMAIT Miftahul Khoir selama 12 thn, 68,42% diterima dan menyebar ke 15 perguruan tinggi negeri dan luar negeri. Untuk perguruan Tinggi Negeri di Bandung, persentase terbanyak yaitu 39% belajar di UNPAD, menyusul 21% di ITB, 8% di UPI, 8% UIN Bdg, dan 5% di Polban.
         Dan sebanyak 5% lulusan SMAIT Mifthaul Khoir belajar di luar negeri, Negara Turki, dengan mendapat beasiswa.
Sebuah pencapaian yang sangat membanggakan bagi kami, mengingat in put siswa awal masuk ke SMAIT Miftahul Khoir sebagian besar rata-rata Nilai Ujian Nasional SMP-nya sulit bersaing untuk diterima di SMA-SMA Negeri atau favorit di Bandung, keterbatasan sarana prasarana belajar di SMAIT Miftahul Khoir dan tidak ada tes seleksi.
       

Di atas semua itu kami bangga kepada SELURUH LULUSAN (alumni) di manapun mereka belajar, berkiprah dan berada sekarang, karena kami telah mencoba MENANAMKAN NILAI-NILAI KEISLAMAN, KEHIDUPAN, KEMANDIRIAN, KEPEMIMPINAN DAN KEWIRAUSAHAAN yg semoga bermanfaat bagi mereka sehingga menjadi KUNCI KEBAIKAN (miftahulkhoir) di mana dan kapan pun mereka berada. Dan kami pun terus dan terus akan memperbaiki diri, belajar dan belajar membenahi dan menata lagi. Semoga Allah SWT yang Maha Rahmaan selalu bersama kita dalam langkah-langkah nyata. aamiin.


 ALUMNI

Billy Sarbine Prabowo (angkatan ke-1/2001)

billy-test
Lulusan ITB, Bekerja di sebuah perusahaan.