Prestasi Siswa-Siswi Mifkho

Selain aktif dalam kegiatan program sekolah seperti Nature Research, Studi Lapangan, dan Pesantren Sains yang bertujuan membangun kerangka berpikir ilmiah dan keterampilan siswa, jiwa kompetisi pun turut dikembangkan di sekolah dengan melibatkan siswa dalam berbagai ajang perlombaan.

Berikut ini adalah beberapa siswa berprestasi yang mengikuti beberapa ajang perlombaan.

Nama Siswa Waktu Pelaksanaan Ajang Perlombaan yang Diikuti Penyelenggara Prestasi
Mohammad Agung 22 April 2013 Festival Lomba Seni dan Sastra Nasional Dinas Pendidikan Kota Bandung Juara III Lomba Cipta Puisi
Mega Anggraeni 22 April 2013 Festival Lomba Seni dan Sastra Nasional Dinas Pendidikan Kota Bandung Juara III Lomba Baca Puisi
Farchan Aulia 22 April 2013 Festival Lomba Seni dan Sastra Nasional Dinas Pendidikan Kota Bandung Juara I Lomba Kriya
Athoya Raihanah 2013 Universitas Pasundan Juara II Lomba Baca Puisi
Muhammad Fauzan Azhima 2012 Ngadongeng Putra, Pasanggiri Basa, Sastra, Aksara, jeung Seni Sunda SMA-SMK Kota Bandung Pinunjul I
Muhammad Fachri Jamalludin 2012 Lomba Karya Tulis Ilmiah Dispora Kota Bandung Juara III
Arif Abdur Rofi’ul Islam Lomba Taekwondo
2010 Lomasta XIII Fakultas FMIPA UNISBA Juara IV
2010 Lomba Baca Puisi Tingkat SMA/ SMK/ Ma se-Bandung Raya HMBSI FKIP UNPAS Juara II Piala Tetap Rektor Unpas
2007 Tahfidz Quran Politeknik Kesehatan Bandung Juara I
2007 Tahfidz Quran Politeknik Kesehatan Bandung Juara III
2007 Tahfidz Quran Politeknik Kesehatan Bandung Juara I
2007 Tahfidz Quran Akhwat Politeknik Kesehatan Bandung Juara III

Mega Anggraeni

Juara III Lomba Baca Puisi

Festival Lomba Seni dan Sastra Nasional

Dinas Pendidikan Kota Bandung

 Athoya Raihanah

Juara II Lomba Baca Puisi UNPAS

Athoya Raihanah merupakan salah seorang siswi SMAIT Miftahul Khoir dengan cita rasa seni yang mumpuni. Selain pintar menggambar, Athoya pun mampu menunjukkan bakatnya di bidang sastra. Melalui kompetisi baca puisi, Athoya membuktikan kemampuan yang dimilikinya.

Meraih juara II lomba baca puisi yang diselenggarakan oleh Universitas Pasundan Bandung pada tahun 2012, Athoya berhasil mengalahkan sejumlah partisipan dari berbagai SMA se Kota Bandung.

Ajang ini dibagi menjadi dua babak, yaitu babak penyisihan dan babak final. Di babak penyisihan Athoya memilih satu dari lima tema yang ditentukan panitia. Tema ini mengantarkan Athoya menuju babak final.

Puisi dengan judul “Bagaimana kalau” karya Taufiq Ismail dibawakan pada babak final dengan gayanya yang menggemaskan sehingga berhasil merebut hati dan perhatian para juri.

  

Juara III Lomba Cipta Puisi

Festival Lomba Seni dan Sastra Nasional

Dinas Pendidikan Kota Bandung

Agung memperoleh juara ketiga dalam ajang lomba cipta puisi yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kota Bandung. Bertempat di SMAN 14 Kota Bandung, Agung mengalahkan sekitar 20 partisipan dari SMA/ SMK/ MA se Kota Bandung dengan tema yang telah ditentukan oleh panitia penyelenggara, yaitu dunia anak. Puisi yang dicipta Agung menceritakan seorang anak berusia delapan tahun tidak bisa bermain, belajar, dan menghabiskan waktu bersama teman-teman karena sakit yang dideritanya mengguratkan rasa haru rupanya telah menyentuh hati para juri dan mengantarkannya menjadi juara III.

Farchan Aulia

Peraih Juara I Lomba Membuat Kriya

Festival Lomba Seni dan Sastra Nasional

Dinas Pendidikan Kota Bandung

Dengan keterampilan dan keuletan yang dimiliki, dapat lahir sebuah ide segar yang lain daripada yang lain. Kujang biasa dibuat dengan bahan dasar kayu atau logam. Namun hal tersebut tidak berlaku bagi Farchan. Di tangannya, siapa sangka elemen-elemen CPU komputer dapat disulap menjadi karya baru yang menarik. Ide kratif ini berhasil mengantarkan Farchan meraih peringkat satu dalam kompetisi pembuatan karya seni yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kota Bandung tahun 2013.