KESUNGGUHAN USAHA, BERBUAH MANIS

Luthfiyah Abdussyakur (Kelas XI) dan Putri Saniyati Aqillah (Kelas X IPA) adalah siswa SMAIT Miftahul Khoir Bandung yang telah berhasil memenangkan perlombaan di acara Islamic Day From Economics (IDEA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Bandung.

Dengan memiliki semangat yang tinggi, keduanya menampilkan kemampuan terbaik dan berhasil meraih piala dekan, Luthfiyah meraih juara ke-2 dan Putri Saniyati meraih  juara ke-3 dalam ajang Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) kategori 2 Juz yang diselenggarakan pada Minggu, 17 Maret 2019.

Pada saat perlombaan, atas izin Allah, Luthfiyah dan Putri berhasil menjawab paket soal MHQ dengan sempurna. Paket soal tersebut berisi ketentuan soal yang harus dijawab oleh peserta, yang terdiri dari surat wajib (Al Mulk), melanjutkan surat dalam Juz 29 dan 30. Luthfiyah mengaku lebih tenang untuk menghadapi perlombaan ini, karena dirinya pernah berkali-kali mengikuti perlombaan MHQ sehingga belajar dari pengalaman sebelumnya yang telah didapat. Begitupun dengan Putri Saniyati mengaku lebih siap dan memasrahkan segalanya pada Allah.

Ketika juri bertanya kepada mereka terkait motivasi dasar mengikuti perlombaan MHQ adalah karena ingin memantapkan hafalan Al Qur’an dan ingin semangat dalam belajar Al Qur’an.

Usai memenangi kejuaraan tersebut, Luthfiyah mengungkapkan kiatnya, bahwa dalam sebuah prosesnya dirinya harus rajin murajaah hafalan, berlatih dan memperbaiki bacaan Al Qur’an yang dilakukan setiap hari sepulang sekolah serta selalu memohon pertolongan Allah SWT.

Putri pun menegaskan, bahwa lomba MHQ ini bukan tujuan utama, karena untuk menjaga dan menambah hafalan perlu dilakukan istiqomah setiap hari, bukan hanya pada waktu lomba saja. Mereka berharap kemenangan yang mereka capai menjadi motivasi untuk diri mereka sendiri dan mendorong teman serta adik siswa lainnya untuk mengikuti perlombaan serupa ataupun mengikuti perlombaan lainnya.

Kepala Sekolah SMAIT Miftahul Khoir Bandung mengungkapkan rasa syukur atas apa yang telah diraih oleh peserta didiknya dalam ajang Islamic Day From Economics (IDEA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Bandung.

Harapan kedepan, khususnya semoga dengan keberhasilan ini mereka menambah kedekatan bersama Al Qur’an, dan umumnya kepada semua siswa SMAIT Miftahul Khoir Bandung. Dan semoga Allah menanamkan pada mereka rasa tawadhu dan tidak jumawa terhadap keberhasilan raihan piala MHQ ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *